Daftar pustaka obesitas pada re aja

Jangan sampai anak tidak sarapan, karena dapat membuat mereka makan berlebihan setelah itu. Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Untuk menentukan obesitas diperlukan kriteria yang berdasarkan pengukuran antropometri dan atau pemeriksaan laboratorik, pada umumnya digunakan: Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Pemerikasaan fisik: Konsumsi serat secara linier akan mengurangi asupan lemak dan garam yang selanjutnya akan menurunkan tekanan darah dan mencegah peningkatan berat badan. II Klasifikasi Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya. Partisipasi Orang Tua Orang tua adalah contoh yang terbaik bagi anak.

Diagnosa 1 1. Apabila hal ini terjadi akan timbul berbagai masalah, diantaranya Timbunan lemak pada area abdomen yang emnyebabkan tekanan pada otot-otot diagfragma meningkat sehingga menggagu jalan nafasBB yang berlebihan menyebabkan aktifitas yang terganggu sehingga mobilitas gerak terbatasi dan timbul perasaan tidak nyaman, obat-obatan golongan steroid yang memicu nafsu makan tidak terkontrol mengakibatkan perubahan nutrisi yang berlebih, dan krisis kepercayaan diri karena timbunan lemak pada tubuh telah mengubah bentuk badannya.

Daftar Pustaka PLK Blok 2Doc

DXA adalah metode yang paling akurat, tetapi tidak praktis untuk dilapangan. Kaji perilaku hubungan keluarga dan perilaku sosial Kaji penggunaan ketrampilan koping pasien Rujuk untuk terapi keluarga atau individu sesuai dengan indikas. Pola napas tak efektif yang berhubungan dengan penurunan ekspansi paru, nyeriansietaskelemahan dan obstruksi trakeobronkial 3.

Frekuensi olah raga kali per minggu. Latar Belakang Obesitas merupakan keadaan patologis sebagai akibat dari konsumsi makanan yang jauh melebihi kebutuhannya sehingga terdapat penimbunan lemak yang berlebihan.

Asian Med. Jangan gunakan makanan sebagai upah atau suap. Tujuan Tujuan utama tata laksana obesitas pada anak dan remaja adalah menyadarkan tentang pola makan yang berlebihan dan aktivitas yang kurang serta memberikan motivasi untuk memodifikasi perilaku anak dan orang tua.

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa faktor keturunan tidak lantas membuat seseorang memiliki berat berlebih. Kebutuhan nutrisi kembali normal Kriteria hasil: Penelitian menapatkan bahwa kelompok anak yang orang tua ikut berpartisipasi, berat badannya turun lebih banyak dan tetap stabil.

Obesitas seringkali dihubungkan dengan overweight, walaupun tidak selalu identik oleh karena obesitas mempunyai ciri ciri tersendiri. Aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari bermanfaat bukan hanya untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental, hiburan dalam mencegah stres.

TV tidak dipasang di kamar makan, makanan disimpan di lemari untuk meminimalkan penglihatan terhadap makanan. Riwayat kesehatan Riwayat Kesehatan sekarang: Mengurangi bahan makanan yang banyak mengandung gas seperti sawi, kool, kubis dan lain-lain 6.

Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya. Wanita yang kegemukan berpeluang terkena penyakit, termasuk resiko tidak subur atau infertil, dan masalah selama kehamilan, darah tinggi dan diabetes.

Tipe Hipertropik:Bedasarkan definisi, obesitas pada wanita adalah kandungan lemak dalam tubuh yang lebih dari 30%, sedang pria batas bawahnya lebih rendah yaitu antara 20 %. Cho, Y., Kang, J., Kim, K., Song, J., The Relationship Between Low Maternal Education Level and Children’s Overweight in the Korean Society.

DAFTAR PUSTAKA 1. Batubara JRL.

Posts Tagged ‘skripsi tentang obesitas’

Sari Pediatri. Volume 12 No 1 bulan Juni Prevalens Obesitas Pada Anak TK di Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, DKI Jakarta, dan Hubungannya dengan Melewatkan Makan Pagi. Skripsi: FKUI.

Nordqvist, Christian. "High Blood Pressure: Causes, Symptoms and.

Dasmita, T. Hubungan Pola Konsumsi, Aktifitas Fisik, dan Daya Beli Keluarga, Dengan Kejadian Obesitas Anak Sekolah Dasar Swasta Marsudirini Jakarta Timur.

Cara Mencegah Obesitas pada Anak Dengan membatasi minuman dan makan yang mengandung kadar kalori dan gula yang tinggi,seperti coklat,minuman bersoda,biskuit,kue dan es justgohostelbraga.com mengganti buah- buahan dan sayur-sayuran seperti jus buah,agar-agar,kripik sayur dan susu rendah lemak. Jika anda masak sendiri,usahakan untuk dibakar atau justgohostelbraga.com,ikan,justgohostelbraga.com cara ini makanan.

Obesitas pada masa anak berisiko tinggi menjadi obesitas dimasa dewasa dan berpotensi mengalami penyakit metabolik dan penyakit degeneratif dikemudian hari. Profil lipid darah pada anak obesitas menyerupai profil lipid pada penyakit kardiovaskuler dan anak yang obesitas mempunyai risiko hipertensi lebih besar.4 Penelitian Syarif menemukan hipertensi pada 20 – 30% anak yang obesitas.

Daftar pustaka obesitas pada re aja
Rated 0/5 based on 70 review