Faktor resiko obesitas

Tipe Hiperplastik. Mexitalia, M, dkk. Public Health Nutr ;12 Cara Mencegah Obesitas Jika dulu penyakit ini hanya mengintai pria dewasa lebih tepatnya usia lanjut, sekarang ini obesitas bisa dengan mudah menyerang para remaja, anak-anak hingga balitas.

Faktor Risiko Diabetes Melitus

Janganlah Anda termasuk orang yang terlambat dalam faktor resiko obesitas bahwa rokok sangat berbahaya. The Bogalusa Heart Study. Ketidakseimbangan asupan energi yang masuk dengan pemakaian energi akan menyebabkan obesitas.

Tipe ini biasanya dialami oleh pria dan wanita yang menopause. Indeks Glikemia Pangan.

Faktor Resiko Obesitas Pada Anak

Dikutip tanggal 10 Juni dari http: Food Nutr Bull ;27 1: Peningkatan asupan energi yang berlebih tersebut lama kelamaan akan menumpuk dan menyebabkan obesitas. Penyakit Kardiovaskular.

Di masa industri sekarang ini, dengan meningkatnya mekanisasi dan kemudahan transportasi, orang cenderung kurang gerak atau menggunakan sedikit tenaga untuk aktivitas sehari-hari Misnadiarly, ,p.

Tipe ini ditandai dengan penumpukan lemak pada bagian tubuh sebelah atas. Increasing consumption of sugar sweeted beverage among US adults to Faktor perilaku terutama pola makan dan kurangnya beraktifitas atau olahraga. Fast food and sweetened beverge consumption: Faktor Lain Beberapa hal lain yang turut berperan dalam obesitas adalah konsumsi obat-obatan tertentu —seperti obat depresi— dan faktor usia.

Overweight and obesity in Canadian adolescents and their associations with dietary habits and physical activity patterns. Manifestasi klinis dan komplikasi yang sering ditemukan pada obesitas antara lain hipertensi, penyakit arteri koroner, kegagalan jantung, infeksi saluran napas, diabetes mellitus, osteoarthritis, dan sebagainya.

Sehati - Sehat Indonesiaku

Obesitas karena keturunan hanya mito. Assosiation with nutrient intake, food choice and behavorial and psychososial variables. Obesitas ini dimulai dari masa kanak-kanak dan akan terus berlangsung hingga dewasa. Demikian wanita yang mengalami menopause lambat, cenderung memilik kadar estrogen lebih tinggi sehingga resiko untuk terserang kanker payudara lebih tinggi ketimbang yang mengalami menopause normal.

Tidak aktif secara fisik sehingga pembakaran lemak menjadi sedikit Makan makanan tinggi kalori, terutama makanan cepat saji Beberapa wanita sulit menurunkan berat badan setelah melahirkan, hal ini memicu obesitas Kurang tidur Obat-obatan tertentu, seperti obat diabetes, anti kejang, antidepressants, antipsychotic, steroids dan beta blockers.

Misnadierly, Tingkat ekonomi dan sosial. Simpanan energi yang tidak digunakan tersebut lama kelamaan akan menumpuk dan menyebabkan obesitas. Semua itu harus dikurangi dan diganti dengan banyak minum air putih. Pasti anda sering tertanya-tanya, kenapa teman anda yang makan lebih banyak, badannya tidak gemuk, malah anda sebaliknya sudah sering mencoba diet tetapi tidak berhasil dan malah berat badannya turun naik.

Pada wanita yang mengalami menstruasi dini cenderung memiliki kadar estrogen lebih tinggi sehingga resiko terbentuknya kanker payudara meningkat. Menurut WHO, lebih 2,8juta orang dewasa meninggal setiap tahunnya karena obesitas yang menyebabkan munculnya penyakit kronis lain seperti jantung dan diabetes mellitus.

Depkes, RI. Obesitas ini dimulai dari masa anak-anak dan akan terus berlangsung sampai dewasa. Seringkali penimbuhan lemak diperut bisa dikarenakan karena stres Soeria: Penambahan ini akan mengakibatkan sel lemak membesar dan bertambah jumlahnya.

Kelebihan energi ini akan disimpan dalam bentuk lemak pada jaringan lemak. Sulistiyani, I. Dikutip tanggal 10 Junidari http: Reaksi lapar ini bisa dipengaruhi oleh sistem saraf, tipe zat karbohidrat atau lemak yang dikonsumsi sebelumnya, dan sinyal hormon. Obesitas termasuk faktor resiko untuk seseorang rentan terserang penyakit kanker dengan berbagai jenisnya.Pengertian dan Definisi Faktor justgohostelbraga.com Factor atau Faktor Resiko adalah hal-hal atau variabel yang terkait dengan peningkatan suatu resiko dalam hal ini penyakit tertentu.

Faktor resiko di sebut juga faktor penentu, yaitu menentukan berapa besar kemungkinan seorang yang sehat menjadi sakit. berkaitan dengan obesitas sentral / apple-shaped obesity dan memiliki faktor resiko stroke, DM, dan penyakit jantung koroner.

Sebaliknya jika rasio lingkar pinggang dan lingkar panggul untuk perempuan dibawah 0,85 dan untuk laki-laki dibawah 0,95 maka disebut obesitas perifer / pear-shaped obesity (W HO, ).

Gambar 1.

Overweight dan Obesitas Sebagai Suatu Resiko Penyakit Degeneratif

9. Faktor Resiko Obesitas by alvunh in 9. faktor resiko obesitas. Download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd. akan meningkatkan resiko terjadinya sejumlah penyakit kronis seperti Diabetes Mellitus tipe 2, hipertensi, stroke, infark miokardium, gagal jantung, batu kandung kemih, arthritis gout, tidur apneu (kegagalan untuk bernafas secara normal ketika sedang tidur) dan Sindroma Pickwikian.

(Kathryn L et al,). PENYEBAB DAN FAKTOR RESIKO OBESITAS. Faktor-faktor risiko yang dapat menpengaruhi terjadinya obesitas pada remaja adalah pola makan, pola hidup, aktivitas fisik, faktor lingkungan, genetik, faktor kesehatan, psikis dan obat-obatan hormonal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prevalensi dan faktor-faktor risiko terhadap obesitas.

09/01/ · Dalam buku ini juga disebutkan obesitas pada orang dewasa terutama bagi yang berusia tahun merupakan faktor resiko yang rentan terhadap penyakit kardiovaskuler dan metabolik. Begitu pula pada anak - anak dan remaja, obesitas merupakan faktor resiko terhadap penyakit diabetes mellitus tipe 2 dan hipertensi.

Faktor resiko obesitas
Rated 3/5 based on 35 review