Standar berat badan sapi potong peranakan ongole

Maksu utama dari perkawinan silang ini adalah menghasilkan sapi potong yang mempunyai produktifitas yang tinggi, tetapi memiliki daya tahan pada suhu yang tinggi, tahan terhadap caplak, kutu, dan bisa menyesuaikan dengan lingkungan tropis.

KARAKTERISTIK SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO)

Pada sapi Bali pola pertam-bahan bobot badan harian mengalami penurunan di titik bobot potong II. Pintaka, dan Bayu Putra. Pita Sudrajad Seminar Nasional: Survey Karkas Stasiun Uji Performan bisa menjaring ternak betina bobot diatas 26 kg dan yang jantan bobot badan diatas 31 kg untuk mempercepat pengembangannya.

Bulletin Peternakan. Simpo sapi simmental ongole Sapi Simmental murni sulit ditemukan di Indonesia.

PERFORMA PRODUKSI SAPI BALI DAN PERANAKAN ONGOLE

Rudyanto dan I. Puslitbangnak, Bogor.

PENDUGAAN BOBOT HIDUP SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO

Priyanto 1, H. Qomariyah N dan S. Seminar Nasional Teknologi Peternakan dan Veteriner. Materi penelitian Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedet jantan maupun betina sapi PO Kebumen, umur 1 — 2 hari setelah lahir.

Kebanyakan sapi limousin yang ada di Indonesia adalah limousin cross yang telah disilangkan dengan sapi lokal. It is conculded that body size, body weight and carcass weight of male Simmental Ongole crossbreed have strong correlation among others.

Bibit Sapi Peranakan Ongole (PO)

Setiap bulan ada pertemuan recorder untuk up date data bobot lahir. Secara genetik, sapi limousin adalah sapi potong yang berasal dari wilayah beriklim dingin, bertipe besar, mempunyai volume rumen yang besar, mampu menambah konsumsi lebih tinggi di luar kebutuhan yang sebenarnya, serta memiliki metabolisme yang cepat sehingga menuntut tata laksana pemeliharaan yang lebih teratur.

Prosedur pengukuran luas permukaan tubuh sapi dilakukan dengan menggunakan autocad dengan prosedur sebagai berikut: Prosedur Penelitian Penelitian ini diawali dengan penentuan tingkatan umur berdasarkan jumlah gigi seri permanen.Hubungan Ukuran-Ukuran Tubuh Terhadap Bobot Badan Sapi Simmental Peranakan Ongole Jantan Pada Berbagai Kelompok Umur di Rumah Pemotongan Hewan Sapi Jagalan SurakartaAuthor: Sofie Suliani, Ahmad Pramono, Joko Riyanto, Sigit Prastowo.

Sapi peranakan ongole memiliki bulu berwarna putih atau kelabu, bentuk kepala pendek melengkung, telinga panjang menggantung, dan perut agak besar. Pada sapi PO jantan, kadang dijumpai bercak-bercak berwarna hitam pada lututnya, mata besar terang, dan dilingkari kulit berjarak sekitar 1 cm dari mata berwarna hitam.

kelompok bobot potong I maupun kelompok bobot potong II memilki konversi pakan nyata lebih tinggi akan tetapi memiliki pertambahan bobot badan harian nyata lebih rendah dibandingkan sapi Peranakan Ongole.

1 hubungan antara pertambahan ukuran-ukuran tubuh dengan pertambahan bobot badan sapi peranakan ongole betina dan jantan di ptpn vi provinsi jambi.

Sedia Sapi Qurban Kami menyediakan sapi potong lokal yang berkualitas bagi konsumen yang ingin berkurban. Dengan penjualan sistem timbang berdasarkan kelompok berat yang telah terseleksi dalam beberapa tipe dan memenuhi persyaratan kurban cukup umur minimal 2 tahun. Download bahwa performan reproduksi sapi Peranakan Ongole lebih tinggi dari pada sapi Peranakan Limousin untuk sifat pertumbuhan populasi sapi potong di Jawa.

Timur . Ternak Tropika, 12 (2): Iskandar. Performan Reproduksi S.

Standar berat badan sapi potong peranakan ongole
Rated 5/5 based on 100 review